Syarat Pendaftaran CPNS 2014 Dipermudah - Lowongan Medis Terbaru 2019

Post Top Ad

Advertisement

17 July 2014

Syarat Pendaftaran CPNS 2014 Dipermudah

Syarat Pendaftaran CPNS 2014 Dipermudah - Dalam rangka untuk mempermudah masyarakat untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2014, kini pemerintah menghilangkan beberapa persyaratan yang dirasa tidak diperlukan dalam proses pendaftaran CPNS. Peniadaan beberapa persyaratan ini juga bertujuan agar para peserta bisa lebih fokus dalam persiapan menghadapi tes CPNS. Sedangkan materi tes CPNS masih seperti tahun lalu yang terdiri dari tiga kelompok, yaitu wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi dan intelegensia umum.

Beberapa persyaratan yang ditiadakan pada pendaftaran seleksi CPNS 2014 adalah kartu kuning oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Sehat dari dokter. Namun hal ini tidak berarti bahwa persyaratan tersebut benar - benar dihilangkan. 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Herman Suryatman mengatakan, persyaratan tersebut baru diperlukan saat pelamar sudah diterima sebagai CPNS. Dan juga, ketiga persyaratan tersebut selalu dinilai merepotkan calon pelamar CPNS karena selain harus mengurus selama berhari - hari, mereka juga harus mengeluarkan biaya. Padahal para pelamar belum tentu diterima.

Peniadaan persyaratan tersebut tentu saja tak mengurangi kualitas seleksi CPNS, karena seseorang hanya bisa melamar pada satu jabatan yang telah ditentukan syarat kompetensinya. Misalnya untuk lowongan auditor, kompetensi yang dibutuhkan tentu saja adalah sarjana akuntansi. Dan setiap instansi sudah menetapkan kompetensi yang diutuhkan pada lowongan yang dibuka.

Lihat Jadwal Penerimaan Seleksi CPNS 2014 disini, info Pendaftaran CPNS Kemenkes 2014 lihat disini.

Post Top Ad